Prolab Mengalihkan Duniaku

27 03 2010

Dengarkanlah curahan hatiku, wahai para pembaca…🙂

Dilihat dari judulnya, sepertinya ada sesuatu yang mengubah hidup seseorang. Ya, saya akui memang iya. Ini diawali dari masa PDKT (Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi) di Institut Teknologi Telkom Bandung. Disinilah, seniornya mengenalkan ruangan ini dengan sopan kepadaku dan teman-teman yang lain. Dan itu tidak membuat para calon mahasiswa/i mencurigai sesuatu pun. Ya! Sesuatu yang akan membuat hidup kami begini. Hidup menjadi terperanjat kaget, teraniaya (hah?? teraniaya? lebay nih :D), berlarian kesana-kemari (gak tau dah, apa ya maksud berlarian), de-le-le.

Oh iya, saya lupa belum menjelaskan. Pasti di benak pembaca yang saya hormati ini akan muncul pertanyaan “Apa sih itu Prolab? Dimanakah itu letaknya? Ada di Google Maps gak sih?”. (sok tau : mode ON)

Nah, saya jelaskan ya…  Prolab adalah kepanjangan dari Programming Laboratorium. Ruangan ini beralamat di Gedung F (gedungnya Fakultas Impormatika Informatika) 325-327.

Pembaca pasti akan timbul pertanyaan “Hah? Ruangannya Informatika (IF) banyak banget?”. Hmmm…. Baiklah, saya jelaskan. Angka 3 itu menunjukkan lantai-3. Angka 25-27 itu menunjukkan ruangan. Jadi, Prolab itu terletak di lantai 3 ruangan 25, 26, dan 27.

Kembali ke topik…

Sungguh, tidak ada rasa curiga sama sekali kepada senior-senior yang memperkenalkan saya tentang Prolab ini.  Ketika saya sudah dinyatakan LULUS dalam ospek, masa kuliah pun aktif. Jadwal praktikum pun telah ditetapkan. Saatnya memasuki ruangan Prolab yang sebenarnya. Ketika awal masuk ruangan itu untuk praktikum, rasanya…angin berhembus sepoi-sepoi. Mungkin sang angin menyambut kedatanganku agar otak saya selalu terasa segar.

Walhasil, otak saya lama-lama panas. Butuh kipas. Tapi yang ku dapat adalah kapas. (gak nyambung + lebay lagi deh :D)

Di suatu hari pun aku berlari  kesana-kemari (padahal beli kertas HVS di toko sebelah). “Untuk apa?”. Ya, itulah untuk mengerjakan Tugas Pendahuluan. Soal-soal yang diberikan sebelum praktikum diadakan.  Pokoknya, seru banget deh. Capek, bingung, pengen gigit kucing (??), dan sebagainya.

Itulah hidupku setelah mengenal Prolab. Sekian postingan saya. Terima kasih sudah membacanya.🙂🙂


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: